Kamis, 08 September 2011

Indonesia vs Bahrain? Hmmm...

Yap, untuk kualifikasi ke piala dunia 2014 nanti yang akan dilaksanakan di Brazil, Indonesia melawan Bahrain pada tanggal 6 September yang lalu. Waktu gw buka tipi entah kenapa gw punya firasat gw harus nonton pertandingan bola ini. Bokap gw yang juga maniak bola otomatis stand by di depan tipi walaupun nyamuk menghadang. Emak gw juga semangat '66 pengen nonton juga. Alhasil gw yang pengen nonton disuruh cuci piring. Yah, gak apa-apa lha namanya juga bantu orang tua. Gw pun curi-curi kesempatan buat nonton juga akhirnya. Pada awalnya Indonesia menyerang Bahrain dengan baik. Sangat terlihat Indonesia mendominasi jalannya pertandingan. Lagi seru-serunya, gw pun sms cowok gw buat nonton bola. Dan begonya malah keasikan sms di kamar, gw jadi kelupaan nonton dan gw melewati momen yang penting. Emak gw langsung teriak suruh gw nonton pertandingan yang telah dihentikan oleh FIFA karena supporter Indonesia menyalakan petasan. Damn! Gw bener-bener kehilangan momen yang penting. Gw sempet ngeliat ada juga supporter Indonesia yang buang botol aqua ke lapangan dan hampir mengenai salah satu pemain Bahrain.

Mungkin karena perbedaan skor sehingga para supporter tidak senang. Tapi gak harus gitu kan caranya. Bikin malu aja gak sih. Masalahnya ini bukan yang pertama kali terjadi. Bahayanya kalau melakukan suatu tindakan yang membahayakan, Indonesia bisa mendapat sanksi dari FIFA. Entah itu denda atau mungkin yang terparah, Indonesia tidak dapat main di kandang sendiri. Yah, bikin malu aja nih. Kalau memang kalah, yah kita harus fair lha. Menang kalah itu hal yang biasa. Toh, yang penting adalah usaha dan bermain sebisa mungkin. Ya kan? Smoga ke depannya Indonesia bisa menjadi lebih baik.

1 komentar:

dhanny mengatakan...

jadi salah gw jd ga ntn bola..hahahah