Kamis, 27 Maret 2014

Indonesia Lawak Klub

Indonesia Lawak Klub
Foto:hiburan.kompasiana.com
Buat orang Indonesia pastinya nggak asing lagi dengan judul yang gue buat, tapi buat yang belum pernah nonton acara ini, gue sampaikan rasa kasihan gue yang paling dalam, man...Hahahaa...

Gue nggak pernah review acara televisi sebelumnya, karena memang menurut gue jarang ada acara televisi yang "menggetarkan" hatiku *ehh. Jujur rasanya sudah lama, pantengin acara kesukaan di televisi, nggak masalah dengan iklan yang mensponsori acara tersebut. Kalau boleh jujur acara yang menurut gue oke untuk ditonton dan menambah wawasan, cuman berita. Kebetulan gue anak jurusan jurnalistik, jadi mau nggak mau gue memang harus nonton berita sampai eneg, walaupun berita yang disampaikan berkali-kali mengenai kasus korupsi yang tiada henti di Indonesia. Oh..negara ini... Intinya, gue jarang nonton televisi kecuali berita. Sisanya? Nonton drama Korea atau film dari DVD Player.

Indonesia Lawak Klub adalah acara yang tayang di Trans 7 setiap hari Senin sampai Jumat jam 21.30. Acaranya memang ditayangkan malam, tapi worth to wait. I'm tellin' ya. Acara ini sebenarnya punya konsep mirip acara Indonesia Lawyer's Klub yang ada di Tv One, hanya dibuat komedi. Mereka tetap membahas masalah yang sedang hangat di Indonesia dan membuatnya dalam komedi. Memang terkadang tak ada solusi (sesuai dengan tag line-nya, "Menyelesaikan masalah tanpa solusi")

Gue awalnya juga ogah-ogahan nonton acara ini, tapi ade gue bilang acara ini bikin ngakak. Jujur, gue punya ekspektasi tinggi ketika orang melawak, jadi kalau cuman garing pake "kress..kress" atau yang lebih parah bener-bener nggak lucu tapi dipaksakan alias cuman suara angin doang, gue pasti langsung ganti channel.

Di acara ini yang jadi favorit gue lumayan banyak kalau dipikir-pikir. Cak Lontong, Komeng, Fitrop, si Host sendiri, Denny dan lainnya. Memang nggak semua lucu, tapi orang-orang yang gue sebutin sebelumnya itu pantes buat diperhatikan, walaupun kadang juga jayus. Yah, minimal nggak jayus-jayus banget lah acaranya. Kalau misal favorit banget sebanget-bangetnya, I have to say, Cak Lontong. Kenapa? Tontonlah ILK, nak....Hahahahaha, Gue yakin yang udah nonton, pasti nggangguk-nggangguk kayak patung kucing yang ada di toko-toko buat narik tamu. Cuman bedanya dia tangan, kita kepala. Dia salah satu pelawak yang pintar menurut gw, berkelas. *Asik

Cuman nggak hanya itu aja, kalau misal dilihat dari skrip, gw harus kasih pujian karena yang buat skrip bener-bener pakai riset walaupun emang kadang diputer-puter doang dan nggak ada isinya. Riset yang kelihatan "beneran" emang cuman pas si notulen menyimpulkan semuanya. Jadi, minimal ada sesuatu yang bisa kita ambil dari topik tersebut dan juga perut lo sakit karena bahagia. Jarang-jarang kan perut sakit tapi karena bahagia kebanyakan ketawa.

Acara ini memang tidak bermanfaat, namun minimal gue masih bisa tertawa di sini dengan lepas dan tidak terjadi di acara lainnya. Minimal...Sekali lagi...Minimal. Kalau misal ada dari kalian yang tidak suka dengan acara ini, well, semua orang punya opini.

Gue saranin banget kalian cek episode "Biro Jodoh" di bawah ini. Video ini gue ambil dari akun youtube,  89939893116992c dan Salam Lemper... :P


Tidak ada komentar: