Senin, 19 Maret 2012

Detik-Detik Beautiful Show Indonesia (Part 1)

Tanggal 17 Maret 2012 yang lalu, Beast datang ke Indonesia dan konsernya spektakular abis!!!! Namun perjuangan gw menuju konser ini penuh dengan cerita. Awalnya waktu gw baca di Asian Star kalo Beast akan ngadain world tour concert, gw langsung berharap banget ada nama "Indonesia" di dalamnya dan emang ternyata ada. Gw pun hari itu langsung mantap buat nonton konser boyband idola gw ini, terlebih lagi si pencuri hati gw, Lee Ki Kwang. So, gak lama kemudian gw mendengar kabar dari Ms.Twitter, Erika kalo tiket Beast sudah bisa dibeli mulai tanggal 11 Februari. Mendengar kabar itu, gw langsung dengan pedenya minta izin sama nyokap.

Z (gw): Mam, Beast mau dateng ke Indo.
E (emak): Terus?
Z: Aku boleh nonton gak? (dengan muka berseri-seri)
E: Gak usah ngimpi lah (santai)

Jegggerrr! Karna gw belom pernah nonton konser sebelumnya, gw baru tahu kalau mau nonton konser banyak penghalang, termasuk izin orang tua. Begitu susah untuk bertemu dengan orang yang kita cintaihttp://www.emoticonizer.com. Tapi gw gak menyerah, cinta ini tidak mudah untuk dijatuhkan. Buat gw, suara Beast sangat unik dan lagunya sangat menyentuh hati dibanding boyband Korea lainnya. Ada yang berbeda dari mereka. Dari variety show yang sering gw lihat, banyak perjuangan mereka di samping wajah mereka yang memang sudah diberkahi Tuhan tersebut. Selain, itu gw merasa Beast adalah boyband yang low profile dan sangat senang menghibur para fans mereka. Ternyata Erika juga mau nonton dan mamanya menghubungi nyokap gw. Setelah berunding nyokap dan bokap gw akhirnya setuju mengizinkan gw pergi. Setelah proses perizinan selesai, yang menjadi masalah adalah tiket yang akan dibeli.

Ketika melihat denahnya, tentu festival adalah the best spot. Namun, gw bertanya kepada Sita yang telah melihat 2PM sebelumnya dan dia menganjurkan untuk membeli yang termahal. Selain duduk di depan panggung, kemungkinan mendapatkan servis khusus. Menurut dia, kalo festival dan kita paling depan, itu memang tempat favorit, namun lain cerita kalo berada di tengah, udah panas, sesak, dan kemungkinan bisa kebawa arus. Ada rasa gak enak untuk meminta yang paling mahal kepada bokap gw karena emak gw gak mengizinkan festival. Akhirnya gw memberanikan diri dan meminta yang "Diamond" dan ternyata ...gw diizinkan.http://www.emoticonizer.comhttp://www.emoticonizer.com.Rasanya bahagia gak karuan. One step closer to see them! Akhirnya bokap gw beli tiket diamond dan 2 bronze untuk Erika dan Widya alias nitip karena mereka kuliah di Yogya. Waktu bokap gw mau beli tiket, ternyata diharuskan untuk memberikan identitas. Bokap gw akhirnya menelpon rumah gw dan tanya nama lengkap Erika ke nyokap karna hape gw waktu itu gak aktif. Emak gw hanya mengingat nama marganya, Silalahi. Maka, jadilah Erika Silalahi. Namun, ternyata nama Silalahi tidak ada di KTP Erika dan ini menjadi ketakutan besar bagi kami berdua. Tapi, bokap gw dengan santai, "Tenang". Bokap gw telah menepati janjinya ketika gw melihat tiket bronze yang ada di dalam amplop. Thanks, Dad! Terus ke mana tiket gw? Gw mengaduk-ngaduk amplop namun tak menemukannya. Gw mulai bongkar apa aja yg ada di atas piano dan menemukan semacam kartu undangan bertuliskan "Beautiful Show". Dibaliknya gw menemukan tiket gw bertuliskan "Row G Seat 1" dan gw membuka undangan tersebut.

Congratulation, You have won a ticket to the B2st: Beautiful Show 2012 Beast World Tour In Jakarta High-5 Session

Oh...Eh? Gw buka lagi dan....!!!!!! Gw teriak sejadi-jadinya! Gw akan bertemu mereka in person! Ini berlaku juga terhadap Ki Kwang. Astaga, rasanya serasa mimpi.http://www.emoticonizer.com

.........................................................................................................................................................................
Sabtu, 17 Maret 2012

Gw menunggu kehadiran kedua sahabat gw ini dan mereka akhirnya tiba jam 11 siang. Ini semua karena gw harus pergi untuk acara hi-5 session yang diharuskan datang pada jam 1. Erika dan Widya bela-belain bolos kuliah buat nonton Beast. Gw juga sebenarnya terancam akan KP hari Sabtu, namun untungnya jadi hari Jumat. Gw juga pasti bakal bolos tuh. Hahahaha. Gw kira awalnya Widya adalah anak yang pendiam pada first impression. Tapi, kata Pak Ariel, guru Komunikasi Antar Pribadi gw, kita gak bisa hanya men-judge dari kesan pertama dan emang kesan pertama gw dipatahkan total sama anak ini. Aslinya...hmmm, gak beda jauhlah sama gw 'n Erika.

Erika (E): Jer, liat deh gw bawa banyak makanan nih, dititipin nyokap gw juga.
Gw (Z): Buset, Er. Kayak mau kemping aja. (Shock, kayak lagunya Beast)
E: Kan kita lama nunggunya, perlu asupan. Gw juga bawa ini!
Z: Lo bawa teropong?!
E: Yoi", mentang" gw di bronze jadi gw gak bisa lihat close up gitu. Eh, sorry lah ya. (bangga)
Widya (W): (Ketawa kecil)

Ide bagus juga sih buat konser, kalau kita duduk paling belakang dan by the way Widya belum mengeluarkan kecacatannya di sini. Masih malu-malu. Akhirnya setelah TaTa For Now kepada keluarga gw, kami bertiga berangkat di antar Boni. Kami sudah mulai membayangkan apa yang akan terjadi nanti di sana. Tiba-tiba waktu kami sedang sibuk membuka cemilan, ada suara yang gak asing dari radio. Beautiful my girl~... Gw dan Erika yang mendengarnya langsung teriak dan Widya malah ketawa ngliat kita berdua yang punya reaksi sama. Boni? Otomatis dia shock (lagi-lagi lagu Beast). "Buset", katanya pelan.

Setibanya di JITEC, gw udah ngeliat banyak banget yg hadir di sana. Entah kenapa banyak security yang nyari punya tiket diamond. Gw pun yang baru datang langsung disekap dengan anak-anak yang punya tiket diamond lainnya naik lift ke lantai 6. Lalu apa yang terjadi selanjutnya? Bagaimana dengan Erika dan Widya? Apakah konser Beast membawa arti? Wait a lil' bit and you will find out...(Apa banget deh gw...)

Tidak ada komentar: