Sabtu, 10 Maret 2012

Apakah Cinta Sudah Mati?

Judul tulisan gw yang satu ini sama persis dengan judul dari penampilan teater Katak pada tanggal 3 Maret yang lalu di Erasmus Huis. Sebagai anak Katak bukan kecebong, gw pun ikut tampil di Erasmus dengan peran prajurit Gagarno. Gw inget banget perjuangan Katak dari Desember sampai awal Maret. Mulai dari latihan perannya sendiri, dana, kostum, perlengkapan, musik ampe publikasi. Awlanya yang jadi prajurit harus latihan perang dengan lawan yang emang udah ditentuin. Pasangan gw adalah Bayu. Kita semua harus latihan berantem tangan kosong dan pake pedang. Awalnya gw sama Bayu udah punya rencana berantem. Berantem aja direncanain http://www.emoticonizer.com , tapi emang biar hasilnya bagus sih. Namun kenyataan berkata lain. Pas hari H, yang ada malah tonjok 'n tendang beneran. Malah mendalami peran. Pengaruh waktu liburan juga sih, kadang Bayu yang dateng gw gak, kadang gw yang dateng dia yang nggak. Tapi, kami berdua tetap setia satu sama lain (asik) walau badai menghadang. (baca : ujan). Karena kita berdua jarang ketemu, akhirnya mulai lupa gerakan dan akhirnya Bayu memberi ide untuk melakukan adegan sebenarnya. Untung pas pementasan ACSM gw ga bonyok cuman waktu gladi bersih kaki gw kepentok kursi yang dijadiin batas panggung karena Bayu menghindar. Gila rasanya nice banget. Gw jg minta maap buat Bayu kalo misal" ada benjol di kepala atau biru" di tangan. Tapi, gw rasa kita berdua udah nampilin yang terbaik. Hehehe

Waktu Katak sampai di Erasmus, entah kenapa gw blom deg"an parah. Masih leha-leha gak jelas dan ternyata jam udah nunjukkin jam 2 dan Etude mulai datang dan make-up wajah kita. Canggih dah yang make-up! Thx to tim yang cari sponsor! Hebat euy!http://www.emoticonizer.com Ternyata yang namanya make-up itu menghabiskan banyak waktu dan gak kerasa udah jam 5 sore aja. Kita semua mulai fokus dan mulai pake kostum. Mulai inget" dialog, inget gerakan, ke WC bahkan melanjutkan penggunaan kutek. Entah kenapa hari itu hampir smua anak Katak asik berkreasi dengan kutek. Gak lama kemudian udah jam 7.15 malem dan gong pertama dibunyikan. Penonton mulai masuk. Rasanya tegang banget mengingat Kak Gusti yg sebelumnya nunjukkin foto betapa ramainya para penonton. Gong ke-2, para musisi mulai masuk. Pasukan Raden Mas dan Gregori udah siap di belakang panggung. Tinggal tersisalah kami para Gagarno-ers. Kami semua hening mendalami karakter kami masing-masing dan tidak lupa sebelum gong ke-3 dibunyikan, kami berseru dengan suara kecil, "Gagarno, Acha~Acha~"

Gimana sih rasanya berada di panggung dengan ditonton banyak orang? Cuman 3 huruf, Wow. Gw inget kata Kak Ivan untuk bermain sepuasnya dan tetap fokus. Gw akui waktu itu kalo gw gak tampil maksimal waktu itu, gw pasti akan menyesal banget. Karena pementasan selama 2 jam itu rasanya berlangsung dengan cepat. Berdiri di atas panggung dan bermain dengan yang lain rasanya gak bisa diungkapkan kata-kata. Ada rasa senang, bangga,...just awesome! Yang paling mengharukan lagi buat gw adalah tepuk tangan penonton di akhir pementasan. Yah, sekali lagi Katak telah melompat tinggi dan impian anak Katak selama ini untuk tampil di luar akhirnya terkabul.

Dari pemain utama sendiri juga keren banget! Gw ampe kagum. Hahahah. Wah, yang merasa bakal besar kepala nih. Hehehe. Oh ya! Momen yang paling menarik buat gw adalah scene 4 di mana si Evil Devil menyebutkan perlengkapan perang, ikat pinggang dan bla..bla..bla. Waktu si Evil Devil bilang "ketopong keselamatan", yah ketopongnya Kak Itok jatuh begitu saja. Astaga.http://www.emoticonizer.com Pada saat yang sama, gw langsung ngepalin tangan dan mingkem skaligus kencengin gigi" gw. Sumpah nahan ketawa tuh berat banget! Gw harus tetep fokus dgn karakter gw apapun yang terjadi dan menurut gw itu seu banget! Hahahah! Hidup Kak Itok!

Setelah pementasan selesai, banyak temen gw yang gak nonton kecewa banget dengerin mereka yg nonton. Ada satu temen gw nanyain apakah pementasan ACSM bakal dijadiin dvd karena dia pengen banget nonton. Hmmm, yah kita lihat aja nanti. Kalo bakal ada pun, gw juga pasti beli. Haahahaha. Thx buat Kak Ivan, Kak Ekki, Kak Toro dan semua anak Katak pastinya. Gw gak menyesal ikut UKM ini. I love you guys so much! Jadi, apakah cinta sudah mati? Tidak! Manusia hanya lupa bagaimana caranya mencintai...Tekoek-koek, KATAK!!http://www.emoticonizer.com
------------------------------------------------------------------------------------------------





http://www.emoticonizer.com http://www.emoticonizer.com http://www.emoticonizer.com http://www.emoticonizer.com

1 komentar:

Sperophobia mengatakan...

wah itu tuh sukses gara2 tanggal pementasanny yang keren bra.