Senin, 12 April 2010

Bukan Adik Biasa…

Gw pengen cerita tentang adik gw yang paling kecil. Namanya Deniz. Ade gw nih baru umur 7 tahun. Ni tampangnya…



Temen-temen gw pada bilang kalo ade gw tuh kaya orang bule. Jujur dari keluarga gw, ga ada yang mirip ma dia. Kami pun mengira tadinya dia anak tetangga, namun bukan. Ade gw waktu TK skul di Stella Marris deket rumah gw. Sekarang dy udeh SD n skulnya di pahoa. Tiap hari kalo dy dateng, yg ada dia ngajak gw ngomong Cina sembari memamerkan kehebatannya.

Tapi yang gw maw ceritain bukan itu… Cerita ini bermula ketika ade gw berumur 5 atau 6 tahun, gw lupa spesifiknya(biologi bngt sih gw…wkwkwk), waktu gw dan ade gw yang kedua si Lissa di rumah lagi nonton TV(waktu ntu gw ortu gw lagi pergi), ada telepon. Yang angkat ade gw si Lissa, “Hallo?”, katanya. Truz dia diem sejenak. Gw menoleh dan memperhatikan ade gw itu. Tiba-tiba Lissa teriak panggil ade gw si Deniz. Katanya ada telepon bwat dia. Gw pun bertanya-tanya dalam hati. Siapa yang nelpon ade gw hari gini? Gurunya? Masa si ade gw yang alim ntu bwat ulah di skulnya? Ga mungkin. Lissa bilang ke gw katanya ntu suara anak cewek masih kecil. Gw bingung. “Ya….he eh….ntar aku ke sana. Dahh..” Setelah itu Deniz nutup teleponnya. ” Siapa,niz?”, kata gw penasaran. “Temenku”, katanya. “Mang mau ngapain dia nelpon?”, kata Lissa juga penasaran. “Dia mau ngajak aku main ayunan di depan rumah kita, kak”, dengan muka innocentnya. Jelas gw dan Lissa yang cuman beda 2 tahun kaget. Gile lo..ade gw uda diminta ajak main ma anak cewe pula. Gw pun dan Lissa kerja sama untuk memantau ade gw nantinya. Tapi bedanya kita gak kaya Sherlock Holmes yang pakai baju detektif, kita stay cool aja dengan T-shirt.

Katanya sih anak cewe ntu bakal nunggu dia sekitar jam 4 sore. Ok. Gw n Lissa menunggu di depan teras, pura-pura lagi santai. Menebarkan pesona pada setiap tetangga dengan sapaan kami. Jadi mereka kira, wah anak-anak yang semangat di sore hari. Tetapi dibalik itu mereka tidak tahu apa yang dimaksud. Sekitar jam 4 kuran 10 menit. Kita lihat ada anak cewe kecil satu sama mba-nya dateng main di situ. Karna taman itu dekat dengan tempat kami maka kami bisa mendengar sedikit-sedikit apa yang dikatakan anak itu.

Kita anggap A sebagai anak kecil dan M adalah mba-nya…

A: “Mba, kita nungguin bentar ya..”
M:” Mba mah ikut aja deh…”

Gw n ade gw saling bertatapan. Apa sih Deniz yang dimaksud? Gw pun ke kamar nyokap yang waktu ntu ada DVD Player di situ. Gw ngeliat ade gw lagi nonton Ultraman kesukaanya. Anggap Z ntu gw n D, ade gw.

Z : ” Kamu gak pergi?”
D : “Ke mana?”
Z : (bingung) “Bukannya tadi katanya mau ke taman depan rumah?”
D : “O ya? Tapi ultramannya lagi bagus kak! Liat tuh..” (sambil memamerkan gaya Ultraman)
Z : ……………

Waktu gw keluar, Lissa bilang ke gw kalo anak itu nangis dan pulang karena temannya gak dateng.
Bahaya. Kalo masih kecil aja udeh kaya gini, gmana dia nanti kalo ude gede. Mampus. Sepertinya ade gw ini akan banyak membuat para perempuan menangis di kemudian hari. Yah, kita liat aja deh….

Tidak ada komentar: