Senin, 12 April 2010

Keluarga "Spesial"

Kalo mau ngomongin tentang keluarga, entah knapa gw jd bayangin kluarga gw...(ya iyalah)
Masalahnya menurut gw kluarga gw tuh "spesial"... Gak percaya? kita bahas satu-satu....

My Dad

  • Fact one :Waktu gw lagi liburan and ayah gw mesti ke kantor untuk membanting tulang demi sesuap nasi, ayah gw berdiri di depan cermin. Tiba-tiba dia manggil gw.. "Kak, sini bentar.." Gw pun menuju ke tempat bokap gw. Untuk sekedar informasi gw ada di teras waktu ntu. "Knapa, pi?" "Gak, papi cuman pengen tahu aja, bagusan rambut papi dipakai gel atau kaga?" Gw pun bingung."Mang papi mau ke mana?" Dengan PD bokap gw menjawab "Mau ke kantor...abis kayanya kerenan di spike gtu deh kaya kata si mas yg potong kemaren, toh kayanya papi lebih ganteng..hehe". Gw pun hanya bisa diam.
  • Fact two: Waktu gw masih SMP, ada temen gw dateng ke hum gw...Tapi gw ude lupa..maklum banyak yg ngepans..hehe.. Dan waktu itu terpaksa temen gw harus pulang malem. Sedangkan dia harus lewat pintu tembus yg ada di depan hum gw. Sayangnya pintu itu ditutup kalau ude jam 9 ke atas... Gw pun bingung n nyampein ke bokap. "Oh, bentar ya..." Bokap gw pun ke pos satpam n bilang sesuatu di situ dan entah knapa pintu pun dibuka... Gw bingung karena aturan di situ ketat.. Setelah teman gw ini pulang, gw pun bertanya ke bokap. "Kok bisa dibuka si pi?". Dengan entengnya bokap gw menjawab, " Ya iyalah, Papi bilang aja "saya ini ketua RT lho". Jadi bokap gw memanfaatkan jabatannya...nice...
  • Fact three: Bokap gw pernah meminta tukang potong rambut untuk mengecat kumisnya menjadi hitam...katanya biar sama kayak rambutnya yg abis dicat jg...maklum ude tua...
  • Fact four: Katanya waktu SMA, bokap gw sangat jago olahraga sehingga banyak diidolakan cewe-cewe. Sebenernya gw agak ragu, tapi melihat kemampuan bokap gw, gw sangat yakin akan hal yg satu ini.

My Mom

  • Fact One: Ude gw posting sebelumnya, kisah di Korea 4 Ever sebelumnya...Jadi yg lom tau baca dulu (skalian promosi)
  • Fact Two: Waktu gw mau ronsen gigi karna harus pasang behel di siloam. Gw daftarin diri bareng ade gw si Lissa ke resepsionis. Nyokap gw duduk ga terlalu jauh buat nunggu. Dari kejauhan gw liat ada cowo n kayanya mahasiswa.. Tiba-tiba dia ngobrol ma tuh cowo.. Dari jarak ntu gw bisa denger samar-samar...

C(Cowo) : Mba, bule ya?
N(Nyokap): Oh, ya saya bukan orang sini..
C: Mba, kuliah di mana? (tampangnya SKSD)
N: Oh, saya gak kuliah mas...
C : Mba, boleh minta no HP gak?

Kebetulan registrasinya ude slese n gw pun balik dan bilang ke nyokap gw." Mam ude slese ni...". Si cowo ntu pun kaget. "Mba sudah menikah?!" "Oh, anak saya udah 3 kok..hehe", jawab nyokap gw santai.

  • Fact three: Gw ke ITC ma nyokap n nyokap suruh gw liat-liat baju...Gw tertarik dengan baju yg dipasang di depan. Nyokap pun bertanya berapa harganya. "200, bu". "Ah, mahal banget, 100 lha mba...", nyokap gw menawar. "Aduh, bu gak bisa". "Ya, udah kak.. Kita pergi ke tempat lain aja, langganan mami lebih murah". Alhasil, nyokap gw mendapatkan baju tersebut. Kekuatan ibu-ibu gw rasa...
  • Fact four: Saking mencintai tanaman, nyokap gw bisa memberi payung ke tanamannya biar ga kepanasan tiap jari.
My Sis
  • Fact one: Wktu ujian skul, pada umumnya pelajar akan belajar. Tapi, tidak untuk ade gw yg perempuan. Dia hanya membutuhkan 1 jam untuk membuka buku pelajaran kemudian dilanjutkan dengan memegang stick playstation alias maen ampe 2 jam lebih.
  • Fact two: Waktu ada gosip tentang sakitnya seorang artis di tipi, ade gw mengganggap itu keren. Orang sengsara kok dikatain keren. Dan akhirnya ia mempublish sebuah video ala dia. Dan ternyata banyak tanggapan yg datang dan mendukung ade gw karna kekkreatipannya.
My Bro
  • Fact one: Bisa dilihat dari blog gw kisah ttg "Bukan adik biasa".
  • Fact two: Saking cintanya dengan ultraman, ade gw pernah naik pembatas di balkon atas sambil memamerkan gaya khas ultraman. Akhirnya dia harus dapat sedikit benjolan di kepalanya akibat kelakuannya itu.
  • Fact three: Ade gw bilang katanya kalau di skulnya ada seleksi untuk para murid karena skulnya akan membuat kelas berdasarkan kepintaran sang anak. Pada malam hari saat makan, gw n Lissa gak yakin kalau dia bisa masuk kelas A. Tetapi ternyata Tuhan berkata lain.
My Nanny
  • Fact one: Wktu gw bangun telat terpaksa, mba gw yg satu ini harus mengambil sepatu gw. Gw pun turun dan gw melihat dia membawa sepatu gw. Dan yang terjadi, dia mengambil sepatu gw dan yg satu lagi adalah sepatu ade gw Deniz.
  • Fact two: Untuk wanita yang kira-kira umurnya diatas 50 tahun harusnya dia udah retire, tapi wanita yg satu ini masih bisa angkat 2 galon di tangannya lho...!!
  • Fact three: Saat pagi hari, bokap gw pengen sarapan n dia lihat ada nasi goreng di meja. Bokap ngambil n agak heran kenapa nasi gorengnya lengket. Akhirnya bokap gw pun manggil mba gw ini. "Oh, ini nasi uduk di goreng, Pak"
  • Fact four: Mba gw adalah orang yang bisa ketawa agak lama kemudian baru cerita, tapi kemudian waktu cerita dy bisa ketawa lagi...jadi kapan ceritanya?
  • Fact five: "Di dunia ini, nggak ada yang namanya pembantu makan duluan baru majikan" Hari ini dia ngomong gtu, esoknya dia langsung melanggar.
Hmm..entah kreatif entah cacat...yah, pokoknya mereka seperti ini adanya. Tapi gw tetep sayang mereka just the way they are.

Kalau gw... yah yg pasti pengaruh genetik itu berlaku jadi yah bisa tebak sendiri lha..hehe


Tidak ada komentar: