Senin, 15 Agustus 2011

Romantic comedy anime yg kudu ditonton!

Mungkin sebenernya basi banget gw posting ni tulisan. Soalna bagi pecinta anime juga tau klo anime itu banyak namun yg memang bermutu hanya sedikit. Gw kewalahan nyari yg bagus lg. Tapi gak apa-apa lha gw review lg kan. Entah knapa dr smua genre, gw paling suka romantic comedy. Asik aja gtu hehe. So, chekidot!

Lovely ComplexYah, kalo anime yg satu ini gw kebetulan nemu dvd-nya di bagian "anime" (yah iyalah..tampol ni). Gw awalnya gak beli ni dvd, gw cuman liat judulnya, mengingat dan browsing di internet. Takutnya gak seru. Maklum gw ada keturunan Cina, jadi mikir dulu sebelum beli (baca : gak mau rugi). So, setelah melihat di internet dan ternyata menggugah napsu gw buat nonton. Gw pun bela-belain hari itu juga ke Lippo again, buat beli dvd nya. Gw nonton di rumah dan.... I love this anime! Ya ampun, lucunya bukan main! Critanya jg menurut gw unik. Soalnya perbedaan tinggi. Tapi kalo di kenyataan jg pasti jarang terjadi. Berawal dari Risa yg tingginya 170 cm dan Otani yg tingginya skitar 156 cm klo gak salah. Mungkin di tengah" lo akan bilang si Otani emang kampret karena ga sensitif, tapi liat perjuangan si Risa bisa bikin Otani jatuh malah keren abis.
Knapa gw selalu tau anime seperti ini belakangan? Sedih abis... Anime ini jg ada real life movie, yg diperanin oleh Tepei Koike yg ganteng banget dan cewenya siapa ya gw lupa. Maklum lha gw kan wanita. Hehehe...

Rating : 5/5

Best Music: Dry Tears

Best Scene: Otani hits Kohori (episode 22)

Favourite Character: Atsushi Otani

Favourite Episode: Episode 18 (
"The Best Birthday in History")

*************************************************************************************

Special A




Kalo anime ini, gw tau dr temen gw si Grace. Dia ribut banget soal anime yg satu ini. Dia baca manganya 'n dia nyuruh gw nonton. Gw pun ke Lippo dan menemukan sang dvd. Baru episode satu gw nonton, gw langsung jatuh cinta. Udeh karakternya gak nahan gantengnya. Lucunya juga minta ampun. Satu-satunya anime favorit ade gw. Critanya jg seru, karena si Hikari cuman nganggep smuanya tantangan sama si Kei. Padahal si Kei berharap lebih. Akira sama Tadashi juga couple favorit gw di sini. Nonton ini ngakak mulu. Hahahaha.... Jalan critan
ya gw suka, walaupun ada terkadang hal" yg ga mungkin terjadi di kehidupan nyata, tp gpp jg sih, soalna gw rada lebay...wkwkwkwk. Tapi anime ini asik banget buat ditonton dan ga ngebosenin pastinya.

Rating : 5/5

Best Scene: Hikari touched Kei when she was sick. (episode 19)

Favourite Character: Takashima Kei and Kureno Tadashi

Favourite Episode: Episode 19 (
"Singing Voice ~ Bad Guy")

*************************************************************************************

Ouran Host Club



Kalo anime yg satu ini, gw tau karna gw baca manganya di Hana Lala, namun karena urusan fulus, gw ga sanggup beli Hana Lala karena waktu ntu gw koleksi Nakayoshi. Gw langsung check di internet dan liat videonya di youtube. Buset, nonton amv nya aja gw ude ngakak. Gw juga beli dvd nya. Mang kalo asik gw akan mencari sampai dvd nya ketemu. Gw berencana juga dengan anime yg laen tentunnya. Cuman yg gw sesali, endingnya gak sesuai dengan yg gw mau. Ditambah lagi jadiannya sama Tamaki, yah jelas lha dia tokoh utama. Tp gw si rela aja, abis Tamaki kocak abis sih. Denger" doramanya juga sedang dalam proses. Pengen tau kayak apa nantinya..hehehe

Rate: 5/5

Best Music: Sakura Kiss-Chieco Kawabe

Best Scene: All of it! Hehe...

Favourite Character: Hikaru Hitachiin

Favourite Episode: All of it!

*************************************************************************************
Fruits Basket

Kalo anime yg satu ini, gw taunya telat banget dah. Sedih. Gw kira anime apaan coba. Abis dari gambarnya gw ga tertarik. Tapi karena bosen, akhirnya gw coba nonton. Dan akhirnya, gw ketagihan. Walaupun critanya agak fantasi tentang zodiak Cina, tp dikemas menarik dan asik buat ditonton. Hanya satu yg gw kesel dari anime ini. Endingnya ga banget! Astaga. Gw keki abis. Bayangin aja ude gak tau jadian sama siapa, dan gw lom tau smua ttg binatang laennya. Akhirnya gw pun menggebu-gebu untuk baca manganya. Untung aja ude tamat di internet. Dan akhirnya gw sangat bahagia, karena Tohru jadian sama Kyo! Kya...Ternyata memang benar kata orang, kalo mang gak puas dengan animenya, u have to read the manga.

Rate: 4/5 (because the ending!)

Best Music: For Fruits Basket-Ritsuko Okazaki

Best Scene:Kyo makes leek soup for Tohru (episode 19)

Favourite Character: Sohma Kyo

Favourite Episode: Episode 16 (
"If We've Three Then We Don't Need To Fear Jason")

*************************************************************************************
Kaichou Wa Maid Sama!

Gw suka banget baca komiknya dan gw shock ketika melihat iklan anime ini di animax. Gw langsung stay tuned dan nonton anime ini sampai selesai. Gw suka dengan anime ini, terlebih lagi Usui Takumi walapun gw lebih prefer dia di manga. But, yg namanya ganteng, tetep aja ganteng. Hehe... Gw juga suka dengan karakter Misaki. Soalnya bukan cewek "centil" gtu deh. Tetapi cewek tangguh, jadi asik buat ditonton. Gw sangat berharap ada season ke dua.

Rate: 5/5

Best Music: Yokan-Heidi

Best Scene: Misaki went to Usui's apartment (episode 19)

Favourite Character: Usui Takumi

Favourite Episode: Episode 19 (
"Re-Paired in the Footman Audition")
*************************************************************************************

The Wallflower

Nih anime gw ketemu di internet secara tidak sengaja. Lagi iseng, trus ga tau gimana nyasar ke anime ini. Karna banyak yg bilang bagus 'n kocak, akhirnya dengan semangat 66, gw pun mencari anime ini di internet. Namun memang banyak badai yang menghadang perjalanan gw untuk mencapai anime ini. Ada aja masalah tentang videonya lah, crash lah. Walaupun begitu gw dapet dan akhirnya gw nonton sampe selesai! I won, yeah! Critanya asik 'n emang kocak abis. Sunako yang ga suka dandan, harus dipaksa jadi cantik oleh empat cowo ini walaupun sebenernya embel" demi rumah. Hahahaha... Ending jg kurang bagus menurut gw. Oh well..Hehe

Rate : 4/5

Best Music: Changing-Bon Bon Blanco

Best Scene: The boys escape from the girls on Valentine's Day (episode 19)

Favourite Character: Kyohei Takano

Favourite Episode: Episode 19 (
"Battlechicks Valentine")

*************************************************************************************
D.N. Angel


Anime ini pertama kali gw ngeliat di animax. Dan waktu itu gw suka banget sama Daisuke. Setelah tau animenya muncul, gw langsung nonton apapun yang terjadi. Gw inget banget D.N. Angel mulainya jam 3 dan gw pulang ekskul jg jam 3 dari sekolah. Untung om gw langsung tancap sepulang sekolah. Jadi, paling gw cuman kelewatan lagu openingnya aja. Wkwkwkwk...
Critanya asik ditambah dengan karakter yg ganteng-ganteng, Mantap..hehe

Rate: 5/5

Best Music: True Light

Best Scene: Riku cut cabbages (episode 5)

Favourite Character: Daisuke Niwa and Dark Mousy

Favourite Episode: Episode 5
("Double Cooking")

*************************************************************************************
Sebenernya masih banyak anime romantic comedy yang bagus, seperti Toradora, Pretear. Tapi menurut gw yg emang bikin ngakak cuman yg ada di atas. Tapi, itu memang selera gw. Pastinya beda lagi sama yg lagi baca tulisan ini.

Kalo romance sendiri, gw lagi nonton Bokura Ga Ita sama Kimi Ni Todoke, telat banget ya kayanya..hehehe

Kalo untuk komedi sendiri, gw sangat menyarankan GTO dan Yakitate Japan!. Menurut gw 2 anime itu The Best pokone! Hehe...


Dan sekarang gw sangat berharap munculnya anime" baru yang layak tonton, kapan ya Shiawase Kissa Sanchoume jadi anime? Kapan-kapan~ Hehehe...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

download the wallflowernya di mana ya gan ?