Jumat, 03 Februari 2012

Resensi: Sunshine Becomes You

Judul: Sunshine Becomes You
Pengarang: Illana Tan
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Jumlah halaman: 400


Alex Hirano hanya bisa pasrah melihat tangannya yang terkilir. Bagi seorang pianis, tentu saja jari-jari tangan adalah nyawa mereka. Ini semua gara-gara cewek berwajah Asia namun dibesarkan oleh pasangan dari New York yang tidak lain adalah Mia Clark. Mia yang merasa bersalah pun mencoba untuk meminta maaf dan bersedia membantu Alex bahkan menjadi pesuruhnya sekalipun. Namun perasaan mereka mulai berubah seiring berjalannya waktu. Tetapi apakah mereka berdua bisa menghadapi hubungan mereka dengan kenyataan Mia yang pahit?

Layaknya novel" karya Illana Tan yang lain, novel ini juga gak kalah menarik dan layak untuk diacungin jempol. Dengan gaya khas Illana Tan, semua orang yang membaca novel ini akan diantar untuk menjadi "saksi" dari hubungan Alex Hirano, seorang pianis dan Mia Clark, seorang penari. Tidak lupa juga dengan New York sebagai latar belakang cerita ini. Illana Tan lagi-lagi akan "memaksa" kita untuk membaca novelnya sampai tuntas tidak peduli sudah subuh sekalipun. Dan jujur gw mengalaminya. Kalian semua bisa membayangkan seorang Alex Hirano yang dingin bisa jatuh cinta dengan Mia yang periang. Namun, kalo boleh jujur karakter favorit gw adalah manajer Alex, Karl. Gw harus mengakui novel ini berhasil membuat gw menangis karena sad ending. Padahal jujur gw gak suka dengan sad ending. Kasihan Alex. Tapi, tangisan gw gak separah waktu gw baca Autumn in Paris karena tragic ending. Namun, Illana Tan adalah pengarang favorit gw. Jujur novel yang gw beli hanya karangan dia dan Raditya Dika. Gw lebih sukaa yang konyol sih, tapi gw bisa merasakan asiknya jatuh cinta lewat novel Illana Tan dan jujur gw gak bisa cari di novel lain. Sukses terus ya!

Tidak ada komentar: