Jumat, 11 November 2011

Untung Sekarang Ada Internet, Kalau Dulu...

Gempor. Satu kata yang bisa ngewakilin semua yang udah gw alami selama ini tanpa internet. Gw masih inget dulu belom ada internet, kalau mau nyari bahan cuman bisa dari buku. Komputer cuman jadi sarana buat ngetik, bukan buat nge-browse. Coba sekarang dikit-dikit kalau mau nyari tugas, pasti buka internet. Kesannya lebih praktis dan mudah.

Foto-foto idola Korea gw yang gw suka, cuman gw bisa tunggu dari majalah. Kapan ya terbitnya? Kalau ada idola yang gw suka, lha kalo gak. Mudyarr!! Beh, kalo sekarang, ketik aja namanya, keluar deh semua fotonya. Yang gayanya cool, keren sampai kayak alay juga ada. Gak usah menunggu lagi. Mantep cin!

Cuman menurut gw yang berasa banget itu, dengan adanya internet kita bisa berkomunikasi dengan keluarga kita di luar negeri tanpa harus ketemu. Keluarga emak gw, semuanya ada di Inggris dan Portugal (maklum bule). Jadi, agak kasihan juga sama nyokap yang terkadang harus telepon ke luar negeri dengan biaya yang sangat mahal. Gw masih inget kalo dulu masih ada yang namanya wartel. Jadi, kalau mau nelpon tuh kita masuk ke dalam kotak hitam gede gitu trus, kita nelpon deh di situ. Kemudian seiring berjalannya waktu, si spesies wartel ini mulai langka dan semua orang beralih ke telepon rumah. Malah kalau mau nelpon ke luar negeri, harus nyapa operator dulu, nunggu dia..baru deh bisa ngomong. Kemudian muncul lha si handphone yang sebenernya mnurut gw udah canggih, tapi kalo mau nelpon ke luar negeri, entar dulu...Pulsanya tekorrr... Bayangin aja, ngisi 100.000 buat pulsa, merem juga udah abis tiba-tiba. Terus terkadang kalau dengan suara kan gak puas, rasanya pengen lihat wajahnya. Dan ternyata internet adalah solusi yang tepat. Canggih gile, ya internet. Emak gw sekarang udah bisa ngobrol dengan bantuan webcam kadang dari Yahoo Messanger, atau kadang Facebook.

Gw juga bisa berinteraksi dengan orang di luar negeri, gak hanya dalam negeri aja. Yah, kalo dulu kan hanya terpaku dengan teman-teman sekolah atau tetangga. Dengan adanya internet, justru pertemanan gw makin berkembang bisa ke luar negeri. Kita juga gak perlu harus ke Perancis buat lihat menara Eiffel atau pun Tokyo Tower di Jepang. Tinggal ketik apa yang pengen kita tahu dan semuanya pun ada.

Gw sangat bersyukur dengan adanya internet, puji dah yang buat internet! Internet menambah pengetahuan, sarana hiburan dan juga sarana berkomunikasi yang canggih buat gw. In a positive way, of course.




1 komentar:

Unknown mengatakan...

jejeerr, ternyata ikutan lomba ini juga ya! hehehe. semangat yaaa!!! :DDD